Headlines News :
Home » , , , , , , , , » Perubahan Lima Gelandang Pengganti Yaya Toure di Manchester City

Perubahan Lima Gelandang Pengganti Yaya Toure di Manchester City

Written By Unknown on Saturday, May 7, 2016 | 9:48 AM

Gelandang Manchester City Yaya Toure kemungkinan besar akan meninggalkan klub di musim panas mendatang. Pemain Pantai Gading ini sudah sering diberitakan akan hengkang dari Etihad dan kehadiran Josep Guardiola bisa mempercepat kepergiannya.

Toure menjadi pemain penting di lini tengah The Citizens sejak bergabung dari Barcelona pada tahun 2010. Ia dikenal sebagai pemain yang kuat dalam bertahan, namun juga handal dalam membantu serangan sehingga perannya tidak tergantikan.

Meski penampilannya sudah mulai menurun dalam beberapa tahun terakhir ini, Toure masih tetap dibutuhkan City. Oleh karena itu, City harus bisa menemukan pengganti Toure jika ingin terus menjadi klub yang sukses.Berikut adalah lima gelandang yang bisa menggantikan Yaya Toure di Manchester City. (skd/ada)
1. Paul pogba
Karir Paul Pogba bersinar terang bersama Juventus. Pemain asal Prancis itu menjadi elemen penting di lini tengah Bianconeri.

Melihat penampilannya selama ini tentunya tidak sedikit klub yang berminat untuk mendapatkan tenaga Pogba. Chelsea, Real Madrid, Barcelona dan City sendiri sudah sering dikaitkan dengan Pogba.

Kehadiran Pogba di Etihad Stadium tentunya bakal membuat sang tetangga Manchester United semakin meradang. Pasalnya Pogba dilepas Setan Merah secara gratis pada tahun 2012 lalu.

2. Marco Verratti
Penampilan Marco Verratti semakin berkembang pesat di PSG. Meski usianya baru menginjak 23 tahun, namun ia mampu bersaing dengan bintang-bintang mahal PSG lainnya.

Kini sudah banyak klub yang berminat untuk memboyong pemain asal Italia tersebut. Namun sampai sejauh ini Les Parisiens belum tertarik untuk melepasnya ke klub lain.

City sendiri tidak punya masalah apabila harus menebus Verratti dengan harga yang mahal. Namun, kehadiran Verratti bisa menambah dimensi baru di lini tengah City.

3. N’Golo Kante
N’Golo Kante merupakan salah satu pemain yang berkontribusi besar atas kesuksesan Leicester City musim ini. Duetnya dengan Danny Drinkwater di lini tengah terbukti mampu mengantarkan The Foxes hampir menjadi juara Premier League.

Kante sendiri belum genap satu musim bermain di Premier League. Ia didatangkan Leicester pada awal musim ini namun tak membutuhkan waktu lama untuk membuat dampak yang besar.

Performa cemerlang yang ditunjukkan Kante membuatnya dipanggil timnas Prancis dan masuk dalam nominasi penghargaan Pemain Terbaik Premier League tahun ini. Kante sudah berhasil menaklukkan Premier League sehingga hal ini bisa menjadi nilai positif bagi City 

4. Blaise matuidi
Blaise Matuidi merupakan pilihan yang tepat bagi Manchester City. Namun gelandang PSG tersebut hanya bisa menjadi opsi jangka pendek bagi City karena sudah berusia 29 tahun.

Matuidi sangat mirip dengan Toure meski tidak memiliki postur yang tinggi besar seperti pemain Pantai Gading tersebut. Matuidi selalu tampil enerjik dalam setiap pertandingan sehingga membuatnya salah satu gelandang terbaik di Eropa.

Pemain Prancis tersebut sangat tangguh dan akan menjadi tambahan yang sangat berguna untuk lini tengah City. Josep Guardiola tentunya tidak akan kesulitan bekerja sama dengan pemain berpengalaman seperti Matuidi.

5. koke
Gelandang yang satu ini merupakan pemain didikan akademi Atletico Madrid. Permainannya semakin berkembang dan ia mempunyai kualitas yang mumpuni sebagai pengganti Yaya Toure di Manchester City.

Koke sendiri mempunyai peran yang sangat penting di lini tengah pasukan Diego Simeone. Ia mampu mengantarkan Atletico bersaing di La Liga dan Liga Champions musim ini.

Premier League jelas bakal menjadi pengalaman yang baru bagi pemain berusia 24 tahun tersebut. Namun, kehadiran David Silva dan Jesus Navas yang juga berasal dari Spanyol bisa sangat membantu Koke dalam beradaptasi di Etihad Stadium.  
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tricks Tutorial FootBall - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger